Laman

Sunday, December 22, 2013

Kenal Indonesia, Menilik Eloknya Pantai Punaga

Rasa takjub tak bisa terelakkan,,, subhanallah!
Aku dan teman-teman memacu motor di bawah terik matahari yang tepat berada di atas ubun-ubun. Trip kali ini, kami senior (ceritanyaa...) ingin mengunjungi Program Kerja Baksos dan LKM di Pantai Punaga (Makasih undangannya ya Pak Ketua, dkk) . Awalnya, aku tidak terlalu tertarik mendengar namanya yang benar-benar masih virgin di telinga. 




  




Setibanya disana, kulangkahkan kakiku dibalik rumah panggung basecamp panitia dan peserta. Dan kontan, mataku terbelalak menatap hamparan karpet biru bergelombang di depan mataku.


Serasa nge-booking pantai

Well, Pantai Punaga ini terletak di Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Perjalanan ini memakan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Kota Makassar. Dapat mengendarai motor maupun mobil mengingat kondisi jalanan yang layak untuk ditempati, namun jarang disinggahi oleh wisatawan. 

Seperti menemukan harta karun, aku terperanjat dan langsung menyabet kamera digital. Aku mulai asyik sendiri. 

Aku serasa berada di pulau pribadi. Seolah-olah adik-adik himpunan mem-booking pantai ini dan menjamu kami dengan keindahan yang ada. Kurang kerjaan, aku mengambil tikar lebardan menghamparkannya tepat di bawah pohon dengan view pantai yang benar-benar membuat candu tersendiri. 


Berlari di atas pasir putih yang lembut

Pantai Punaga menawarkan hamparan birunya laut dengan pasir putih yang lembut saat kita menapakkan kaki kita tanpa alas. Ada sensasi tersendiri ketika kita berlari mengejar atau dikejar ombak hehe

Dan aku menanti sesuatu yang selalu kutunggu. Senja. 

Senja yang bergelayut manja

Siluet ini mempesona

Enjoy the sunset

Sungguh, aku ingin memiliki pantai ini dan menjadi penikmat tunggal hehehe (egois). Soalnya, ketika pantai ini ramai, otomatis rasa excited akan berkurang, hehe. Namun, hal itu aku segera buang jauh-jauh. Dengan mem-publish ini, yuk kita ke Punaga! Mubazir kan kalau keindahan Indonesia tidak kita nikmati :D

Oh, ya. Belakangan baru aku tahu kalau hiddenparadise ini menjadi lokasi shooting film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, (Info: Akbar Mangindara).  Proud!

4 comments:

  1. foto-fotonya keren,ta.. Koe isoh dpet spot sing bagus buat jepret... Hehhehe.. Btw aku gag reti lho film tenggelamnya kapal van der wijck ik ttg opo.. Eh,posting ttg pengalamanmu naik gunung,ta.. Ntar aku jg gantian posting.. :)

    ReplyDelete
  2. hehe bisa dong dit hehe
    Kowe searching wae ttg itu film hehe , oke insya Allah tak posting cepat atau lambat hehe sabar yow!

    ReplyDelete
  3. siiippp... Kmu pke kamera apa,ta? Hape? Digital ato DSLR? Aku meh bereksperimen sama foto deh.. Soale slma ini aku mrsa foto2 jepretanku mengenaskan.. Hahhaha.. :D

    ReplyDelete
  4. Digital doang dit hahaa.... tapi hasilnya boleh diadu... #Asyik...
    Klw megang kamera bawaannya liar,,, pingin take sepuasnya hehe

    ReplyDelete