Laman

Thursday, December 12, 2013

Kenal Indonesia, Pantai Bira yang Menawan

Aduhh,,, payah! Trip kali ini udah lama sebenarnya tapi baru sempet publish sekarang. Entah karena sebab apa, mungkin aku yang sok sibuk, hehe

Nah, Trip kali ini di Kabupaten Bulukumba, sebelumnya udah ada tulisan Si Asem Lawa' yang Bikin Ngiler ,tulisan kali ini juga tentang kabupaten yang sama, Bulukumba provinsi Sulawesi Selatan.

 Actually, kali ini pingin menantang si Pantai Kuta. Bukan ingin menjelekkan sih, karena Pantai Kuta menjadi salah satu kekayaan Indonesia juga. Namun, saat ini aku sangat tertarik untuk menyebarluaskan ideologi, ehhh bukan, tapi pemahaman hehe bahwa Pantai Kuta bukan satu-satunya world paradise yang selama ini orang kenal.

Untuk siapapun yang cinta Indonesia, musti kenal Indonesia. Nah kali ini izinkan aku memperkenal bagi kalian yang"Belum Tahu" bahwa di Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Bulukumba memiliki tempat indah, Pantai Bira.

Kalau dari Kota Makassar, Bulukumba dapat dicapai dengan berkendara mobil maupun motor. Tapi aku sendiri memilih mobil karena lumayan aja bisa bikin pantat tepos ! Kurang lebih 5-6 jam kita dapat tiba di sana.

Saat tiba, aku seperti berdiri di atas tepung ... :)



Sepinya pengunjung, membuatku merasa menjadi Pemilik Pantai ini .... :)

Pasir pantai yang bak tepung menyentuh telapak kakiku dengan lembut. Birunya langit dengan gumpalan awan berlabuh di atas bahari biru dengan segala keindahan yang dimilikinya. 


Masih sepi di tempat se-keren ini namanya Mubazir 

Sampai di tempat ini, rasa syukur menyelinap. Andai aku masih di Jawa aku tak akan datang ke surga ini, batinku. 

Sudut pandang kita selama ini mungkin menggelitik. Menganggap Jawa dan Bali adalah satu-satunya Indonesia hehe... Nggak gitu juga sih,,, tapi walau nggak diucapkan secara frontal, makna itu tersirat dari kehidupan kita sehari-hari. Nggak perlu mungkin aku beropini di sini, sudah cukup bagiku untuk membuat kalian tahu, Kita Cinta Indonesia dan Musti Kenal Indonesia :D


Dari sini, inspirasi itu tercipta...

Selain dapat menikmati wisata bahari di Pantai Bira, kita juga bida ber snockling di Pantai Liukang Lowe. Tempatnya di seberang pantai Bira dengan kapal dapat dicapai 30 menit.

Si Nahkoda kapalnya gaul euy,,, 

Dari kiri pembaca (ayu, lilis, si Bule, fitrah, aku, dan vina)

Setibanya di Pulau Liukang Lowe, ketemu ma Bule nih. Rasa antuisias mulai menyeruak. Sedari tadi aku menanti pengunjung selain diriku dan teman-teman, akhirnya ketemu juga. Bule!!! Wahh,,,kata si Bule "Aku senang snockling di sini. Ini tempat yang indah!" kurang lebih seperti itu. Tuh kan, Bule aja mengakui, seharusnya kita sebagai empunya tempat lebih mengakui dong! hehe

Tempat se-keren ini sangat mubazir tanpa publikasi. Trip kecil ini bisa menjadi salah satu langkah untuk kenalan dengan negeri sendiri. Beberapa trip selanjutnya, bukan sekedar liburan atau menikmati keindahan Sang Pencipta, namun lebih kepada memahami karakter sosial dan kehidupannya,,, coming soon ya ... :)

4 comments:

  1. cool,ta... Wkwkwkkwk.. Ntar kapan2 aku posting ttg pantai gesing ya.. Pantai deket tempatku kkn.. Keren jg tp blm bnyak orng tau..hehhehe..

    ReplyDelete
  2. hehe, iya dit! Ayo... cepetan di Posting dit... ntar aku baca juga... Plesiran itu seperti menapakkan jejak yang tak kasat mata di atas bumi Allah,,, namun berbekas sangat dalam di memori kita hehehe

    ReplyDelete
  3. hahhaha.. Iyaaa.. Hbs hari senin mungkin.. Kalo gag minggu malem aku posting.. Hehhehe..

    ReplyDelete
  4. Yoww,,, tak tunggu lah... Lagian aq meh Mubes dino iki sampe minggu jadi belum sempat buka blog lagi hehe

    ReplyDelete